Program "Sabtu Budaya"

  • Selasa, 11 Januari 2022 - 23:20:35 WIB
  • Itsmabirrul
Program "Sabtu Budaya"

Rensing,  www.smabirrulnwrensing.sch.id --- Mulai Tahun Pelajaran 2021/2022 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat mencanangkan program Sabtu budaya guna mengembangkan Pendidikan seni dan budaya, baik tradisional maupun kreatif di lingkungan Pendidikan dan masyarakat, Hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap budaya leluhurnya.

Untuk melaksanakan kegiatan Sabtu Budaya di SMA Birrul Walidain NWDI Rensing, pihak sekolah mengawalinya dengan kegiatan senam gemar gatra, dan gotong royong di lingkungan sekolah. Kegiatan Sabtu Budaya ini diharapkan mampu untuk meningkatkan budaya gotong royong dilingkungan sekolah. Dengan begitu, siswa memiliki nilai-nilai gotong royong dan peduli kebersihan di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang pelaksanaannya setiap hari Sabtu selama dua jam pelajaran ini nantinya bisa “Menguatkan lagi budaya gotong royong untuk menata lingkungan sekolah, bertanggung jawab terhadap kelasnya, terhadap kamar mandi, terhadap halaman dan seterusnya,” seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat  (Dikbud NTB) Dr. Aidy Furqon.

Jadi program dan inovasi yang ada, harus terus berjalan,  berkesinambungan dan terus menerus meningkat kualitasnya. Sehingga menjadi kebiasaan yang dapat mengubah pola pikir atau perilaku masyarakat.

Program Sabtu Budaya,  ini menjawab dari banyak pertanyaan. Karena kegiatan didalamnya mencakup berbagai program.dan diharapkan mampu membentuk karakter mulia, anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan. Memiliki rasa cinta, kepedulian dan bangga dengan budaya lokal dan tradiaionalnya.

Semoga kegiatan sabtu budaya ini mampu untuk Kembali meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekolahnya. (A3Y)

  • Selasa, 11 Januari 2022 - 23:20:35 WIB
  • Itsmabirrul

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait